Pemdes Jia Sape Bersama Masyarakat Rutin Gelar Kegiatan Jum,at Bersih

10 Februari 2023 19:38:24

Administrator

30 Kali dibaca

Sape Bima NTB. Jum,at 10/02/2023 Sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah berbagai macam penyakit yang biasa muncul di musim hujan dan juga untuk mengantisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujanan seperti sekarang ini, pada hari ini pemerintah Desa Jia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polmas,Kadus,BPD,RT/RW dan masyarakat bersama sama melaksanakan Kegiatan Jum,at Bersih dan  Gotong Royong dalam rangka membersihkan Genangan air limbah rumah tangga di saluran Drainase Sepanjang Jalan Dusun Atau Gang yang ada di Dusun Muhajirin.

Kepala Desa Jia (Sukri H.Mansyur) Mengatakan bahwa gerakan gotong royong membersihkan lingkungan hari ini dilakukan untuk memberantas penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Kegiatan Jum,at Bersih ini menjadi kegiatan rutin bagi Pemerintah Desa Jia dan Insya Allah Jum,at depan kita akan laksanakan di Dusun yang lain.

Kades juga menjelaskan bahwa dengan bergotong royong membersihkan lingkungan,selain juga untuk meningkatkan kebersamaan, kesadaran dan memupuk jiwa sosial antar warga juga akan berimbas pada terlaksananya gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Kades juga berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan 3M Plus,Yakni Menguras,Menutup dan Menimbun terutama setiap Hari Jum,at supaya terbiasa kita sebagai hari Jum'at Bersih.Ungkap Kades.

Masyarakat  Dusun Muhajirin sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dan tentunya di dukung juga oleh BPD karena ini berkaitan langsung dengan Kesehatan dan keselamatan warga, apalagi saat ini sedang marak terjadinya wabah DBD.

Ketua BPD juga menyampaikan bahwa Gotong Royong bersama pada hari ini kita berharap tidak hanya sampai disini saja, kalau bisa dan kita biasakan setiap Jum,at dan Alhamdulillah Pemerintah Desa Jia sudah memprogramkan Jum,at bersih,untuk itu mari kita dukung Program pemerintah desa ini dengan baik.

BPD menambahkan Ini merupakan wujud masyarakat cerdas yang sadar bahwa kesehatan bisa diwujudkan dengan upaya bersama, salah satunya dengan kegiatan gotong royong menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit Demam Berdarah.

Pantauan awak media Kegiatan Gotong Royong bersama hari ini berjalan dengan lancar tertib dan sukses dan semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk masyarakat Desa Jia pada umumnya (Arf Sp/MDG.04)

Sumber : Pemdes Jia Sape Bersama Masyarakat Rutin Gelar Kegiatan Jum,at Bersih - . (mediadinamikaglobal.id)

Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Peta Lokasi Kantor

Statistik

Statistik Pengunjung

Hari ini:34
Kemarin:29
Total:45.719
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.200.77.92
Browser:Tidak ditemukan