Cegah DBD,Pemdes Jia Bersama Tim Puskesmas Sape Lakukan Fogging di setiap Dusun

03 Februari 2023 13:16:29

Administrator

33 Kali dibaca

Sape Bima NTB. Untuk mencegah dan menekan terus bertambahnya Kasus Demam Berdarah Dengue dan Chikungunya di wilayah Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB terutama di Desa Jia,pada hari ini Jum,at 03 Februari 2023 Pemerintah Desa Jia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB bersama dengan Tim Dari Puskesmas Sape yang juga berkoordinasi dengan Babinsa Anggota TNI Koramil 1608-03/Sape dan Ketua beserta Anggota BPD melakukan Kegiatan Fogging atau Pengasapan dengan insektisida untuk membasmi nyamuk demam berdarah,hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran/ penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Fogging yang dilakukan oleh Tim hari ini nampak terlihat  masuk dari dusun yang satu ke dusun yang lain hingga masuk ke gang dan lorong lorong jalan.

Sebelum dilakukannya pengasapan atau Fogging di Desa Jia nampak terdengar dengan jelas Pemerintah Desa Jia melalui kepala Dusun RT/RW melakukan Sosialisasi awal dan diumumkan lewat Langgar dan masjid tentang upaya pencegahan penularan DBD dengan Program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Penerapan 3 M Plus.

Sekaligus mengumumkan bahwa ada kegiatan Fogging yang akan dilakukan pada hari ini oleh Tim Dari Puskesmas Sape.

Pantauan awak media petugas melakukan Pengasapan dengan menyisir seluruh area halaman rumah rumah warga, Sekolah Dasar, mushollah termasuk selokan dan tempat yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.

Kepala Desa Jia (Sukrin.H.Mansyur) berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah dan mengurangi perkembangbiakan nyamuk yang menyebabkan DBD dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat dan siswa sekolah tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Kades Juga Menambahkan Fogging yang dilakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan agar masyarakat terutama anak - anak dapat terhindar dari penyakit Demam Berdarah.Jelas nya

Berdasarkan keterangan dari Pihak Puskesmas Sape Jumlah kasus DBD Sejak Kemarin sudah mencapai  20 kasus,dan bahkan 3 orang sudah meninggal dunia,dua orang Korban yaitu adik dan kakak dan termasuk satu orang siswi SMPN 1 Sape asal desa Bugis.

Dengan adanya kegiatan Fogging ini masyarakat Desa Jia merasa senang dan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa dan Pihak Puskesmas Sape yang sudah melakukan Pengasapan (Fogging) semoga masyarakat desa selalu dalam keadaan sehat dan juga Terhindar dari penyakit penyakit yang berbahaya termasuk DBD.

Kegiatan Fogging hari ini di Desa Jia sementara berjalan dengan lancar dan sukses,dan Desa Jia merupakan Desa yang ke 12 dari 18 Desa yang ada di kecamatan Sape.(Arf Sp/MDG.04)

Sumber : Cegah DBD,Pemdes Jia Bersama Tim Puskesmas Sape Lakukan Fogging di setiap Dusun - . (mediadinamikaglobal.id)

Aparatur Desa

Back Next

Peta Wilayah Desa

Peta Lokasi Kantor

Statistik

Statistik Pengunjung

Hari ini:37
Kemarin:29
Total:45.722
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.200.77.92
Browser:Tidak ditemukan